Auto DraftCSKA Tumbang, Roma dan Madrid Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Kejutan berlangsung di Stadion Luzhniki kala tuan rumah CSKA Moskva tumbang melalui tamunya, Viktoria Plzen. Hasil negatif itu menegaskan AS Roma serta Real Madrid melaju ke fase enam belas besar Liga Champions.

CSKA memimpin terlebih dahulu via tendangan penalti Nikola Vlasic pada menit ke-10. Plzen menyarangkan 2 goal pada fase ke 2. Mereka dapat unggul dengan score lebih telak apabila tembakan penalti Roman Prochazka pada menit ke-44 masuk ke gawang CSKA yang dijaga Igor Akinfeev.

Hasil negatif CSKA itu membikin ke 2 tim mengoleksi angka yang serupa, empat poin. Plzen buat sementara ada pada tempat ke 3 sebab mereka menang head to head, walau secara selisih goal, Plzen jauh lebih buruk.

4 angka yang diraih oleh ke 2 tim secara matematis tidak mungkin dapat mengejar 2 kesebelasan teratas, AS Roma serta Real Madrid yang mendapat 9 angka hingga laga mereka berakhir. Ke 2 kesebelasan terbawah berselisih 5 angka bersama 2 kesebelasan teratas dengan jumlah laga lebih sedikit.

Hasil positif Plzen membikin AS Roma serta Real Madrid tidak butuh bersusah payah pada satu pertandingan tersisa. Sampai tulisan ini dibikin, ke 2 tim masih bertarung. Praktis, sekarang mereka cuma tinggal bersaing meraih siapa yang pantas buat memuncaki klasemen Grup G Liga Champions.

Lolosnya AS Roma menuju fase enam belas besar Liga Champions kampanye musim ini menjadikan mereka berhasil melaju 2 kali berturut-turut. Itu merupakan pencapaian paling baik mereka usai terakhir mereka kerjakan di kampanye musim 2008/2009.