Koeman: Belanda Pantang Remehkan Jerman

Manajer tim nasional Belanda, Ronald Koeman, menuntut para pemainnya guna tak meremehkan tim nasional Jerman.

Belanda tidak berhasil melaju ke babak final Piala Dunia 2018. Lantas, Koeman diangkat menggantikan Dick Advocaat pada bangku manajer saat Februari 2018.

Koeman menghantarkan pengaruh bagus untuk De Oranje. Di dalam 5 pertandingan terbaru, Virgil van Dijk CS mendapat 3 kemenangan serta 2 imbang.

Tim nasional Belanda juga memulai usaha pada kualifikasi Euro 2020 bersama pencapaian baik. De Oranje unggul 4 goal tanpa balas vs Belarus, Kamis (21/3/2019).

Lain dengan tim nasional Jerman yang sedang dinaungi kecenderungan buruk. Armada Joachim Loew cuma mendapat 1 kemenangan serta 2 kali menerima kekalahan di dalam 5 pertandingan terbaru.

Jerman akan jadi lawan tim nasional Belanda berikutnya di Minggu (24/3/2019). Koeman mengatakan kesebelasannya seharusnya masih mewaspadai tim nasional Jerman yang memiliki para pemain berbakat.

“Momen kala kami mendapatkan kekalahan akan hadir meski kepingin masih ada pada jalur kemenangan, ” tutur Ronald Koeman, sebagaimana ditulis Goal.

“Para bintang kami lebih optimis, namun kadang cukup arogan saat menghadapi Belarus. Kami sadar perlu menunjukkan yang paling baik sebab para pemain Jerman amat baik serta dapat menyulitkan kami, ” katanya.