Liga Italia

Ada banyak sekali kompetisi bergengsi di benua Eropa, salah satunya adalah Liga Italia Serie A yang sebagai liga tertinggi di kasta Liga Italia. Ada begitu banyak klub yang memiliki pemain top bermain di Serie A ini. Tapi dari pemain top itu semua ada beberapa dari mereka paling baik di musim 2016/2017 giornata pertama. Siapa saja? berikut informasinya:

Carlos Bacca-AC Milan. Ada 2 pesepakbola terbaik AC Milan dari keunggulan 3-2 atas Torino di San Siro. Satu diantaranya ialah Gianluigi Donnarumma yang menepis penalti Andrea Belotti ketika injury time. Satunya lagi merupakan penyerang 29 tahun Kolombia Carlos Bacca yang mengemas ke-3 gol Rossoneri pada menit 38, 50 dan 62 (penalti). Mesin gol yang gencar dijuluki bakal pindah sepanjang musim panas tersebut menjadi pemain pertama saat David Trezeguet pada season 2007/08 yang menghabiskan hattrick di giornata pembukaan sebuah season anyar Serie A.

Gianluigi Donnarumma-AC Milan. AC Milan bersama dengan pelatih baru Vincenzo Montella unggul 3-2 melawan Torino garapan sang mantan, Sinisa Mihajlovic. Agregat bisa saja 3-3 bila penalti Andrea Belotti ketika injury time tidak dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma. Kiper 17 tahun Italia yang diorbitkan Mihajlovic season lalu itu mencegah Mihajlovic dan klubnya mendapatkan satu poin di detik-detik penghabisan. Donnarumma jadi satu-satunya pahlawan keunggulan Rossoneri didalam laga tersebut dan membuat Mihajlovic tersenyum kecut usai peluit panjang ialah Gianluigi Donnarumma .

Valter Birsa-Chievo. Inter Milan garapan coach baru Frank de Boer memulai season dengan lawatan menuju ke markas Chievo dan dipaksa angkat tangan 0-2. Valter Birsa, yang adalah bekas pemain AC Milan, menghukum Inter dengan sepasang golnya pada menit 49 dan 81. Gol ke-2 midfielder 30 tahun Slovenia itu terbentuk dari luar zona berbahaya, berikut salah satu gol berkelas di giornata perdana.

Dries Mertens-Napoli. Midfielder serang 29 tahun Belgia yang sangat sering dipertandingkan dari kursi cadangan ini menghindari Napoli dari Tragedi ketinggalan saat berkunjung ke stadion tim promosi Pescara. Tuan rumah menjadi pemimpin 2-0 sebelum Dries Mertens dimasukkan untuk mengganti Manolo Gabbiadini pada menit 53. Mertens memperoleh 2 gol seketika di menit 60 dan 63 untuk menolong muka Napoli. Agregat akhir 2-2.

Gonzalo Higuain-Juventus. Cuma butuh 8 menit sejak mengganti Mario Mandzukic pada menit 66 – bagi El Pipita demi mencetak gol perdananya di Serie A dengan jersey Juventus. Pernah dikritik sejumlah orang lantaran disebut kegemukan, penyerang 28 tahun Argentina yang baru dibeli Juventus dengan biaya €90 juta dari Napoli ini unjuk gigi bila mereka salah. Dengan sepakan perdananya di Juventus Stadium, dirinya memperoleh gol penentu keunggulan 2-1 La Vecchia Signora atas Fiorentina.